MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 23 Januari 2018

Kepala BPKA Jadi Tersangka, Ini Kata Legislator Golkar Makassar


Foto: Istimewa   

smartcitymakassar.com - Makassar - Legislator asal partai Golkar, Abd Wahab Tahir turut prihatin atas ditetapkannya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar, Erwin Syafruddin Haiya sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Selasa (23/1/2018).

"Kenapa saya prihatin, saya anggota DPRD dua periode. Menurut saya salah satu pejabat pamong di Pemerintah Kota Makassar yang memiliki integritas, dedikasi dan loyalitas terhadap pekerjaan yakni saudara Erwin," ujarnya di Kantor DPRD Makassar.

Apalagi Wahab menilai jika kinerja Erwin belakangan ini mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan.

Dimana Pemkot Makassar meraihnya dua kali berturut-turut sejak puluhan tahun lalu tanpa raihan.

"Ingat, tidak mudah melakukan tata kelola keuangan di Pemkot Makassar. Nilai aset kita yang dulunya kurang lebih Rp10 triliun tiba-tiba meningkat Rp20 triliun, itu langkah keberhasilan," pungkas Wahab.

Baginya penetapan tersangka Erwin adalah duka cita bagi Wahab Tahir. Diapun berharap sekiranya Erwin diberikan kekuatan dan kesabaran atas cobaan ini.

"Saya berdoa dan berharap mudah-mudahan Pak Erwin diberi kekuatan dan kesabaran diberikan cobaan dan segera bisa selesai urusan ini," sambungnya.

"Apa saya sampaikan hari ini bukan bermaksud mempengaruhi persepsi penyidik, tapi apa yang saya nyatakan adalah wujud kepedulian kepada mitra kerja. Sekali lagi Erwin memiliki integritas dan dedikasi dan loyalitas terhadap pekerjannya," tutup Wahab. (**Iskandar Burhan)