MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 19 Desember 2015

Deng Ical: Makassar Tumbuh karena Kreatifitas



smartcitymakassat.com –MAKASSAR- Pertumbuhan ekonomi Kota Makassar yang mampu menembus 9% salah salah satunya berkat dorongan besar kreatifitas yang dimiliki warga Makassar, terutama kalangan mudanya. Ini menjadi potensi besar bagi Kota Makassar untuk membangun sektor ekonomi kreatifnya dengan baik ke depan.

Hal ini disampaikan Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar, Syamsu Rizal yang karib disapa Deng Ical pada peluncuran kegiatan  “Nobel Creative Preneur” di Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Nobel, Sabtu (19/12).

Lebih lanjut, Deng Ical menjelaskan bahwa konsep ekonomi kreatif dan entrepreneur sangat diperlukan untuk mensigergikan semua elemen yang ada, baik dari entitas bisnis, perguruan tinggi, Hipmi, serta kalangan kominitas kreatif agar bergerak bersama dalam satu irama sehingga tidak saling bertabrakan.

“Semua sumberdaya dan faktor-faktor produksi kreatif harus bersinergis dan bartaut sehingga gerak tumbuhnya menjadi harmonis. Di sinilah peran pemerintah hadir untuk menghamonisasikan gerak tersebut” terang Deng Ical


Sebagaimana diketahui bahwa peran sektor ekonomi kreatif menjadi semakin strategis pada tahun-tahun ke depan. Dalam catatan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), sektor ini mampu menembus angka 8%  dari Produk Domestik Bruto (PDB) nasional serta telah masuk dalam 5 besar penggerak ekonomi nasional.* (Iskandar Burhan)