MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 08 Oktober 2015

Diskusi Publik DPRD-KNPI:Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Sekretariat DPRD kota Makassar bekerja sama dengan DPD KNPI Makassar, Kamis, 8/10 menggelar diskusi publik dengan mengangkat tema “Tanggung Jawab  Sosial Perusahaan (Corporate Sosial Responsibility—CSR)”.  Gelaran ini merupakan salah satu program kemitraan DPRD kota Makassar bersama masyarakat.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Makassar, Eric Horas ini kemudian dilanjutkan dengan gelar diskusi yang menghadirkan para nara sumber yakni anggota DPRD Makassar, Eric Horas, Mudzakkir Ali Jamil. Dari pihak akademisi, diskusi ini menghadirkan Muh. Akbar, serta dari pengusaha, DPD KNPI Makassar dan mahasiswa.

Pembicaraan yang mengemuka dalam diskusi ini adalah bagaimana dana CSR ini dapat dinikmati oleh masyarakat Makassar yang berdampak pada tingkat kesejahteraan mereka. Kendala psikologis serta aturan main yang akan menjadikan CSR ini kadang sulit diakses . Hal ini legih disebabkan karena kadang perusahaan masih tertutup dalam pemgelolaan CSR mereka.

Untuk itu hasil disikusi ini menjadi penting sebagai bahan masukan untuk penyempunaan Raperda tentang CSR kota Makassar.* (Iskandar Burhan)