MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 07 Oktober 2015

Sosialisasi SDM Masyarakat Dan LPM Tingkat Kelurahan Tabaringan Kec.Ujung Tanah

Bertempat di Kelurahan Tabaringan Kec. Ujung Tanah, Selasa, 6/10 lalu diadakan pertemuan yang diberi tajuk “Sosialisasi SDM Masyarakat dan LPM Tingkat Kelurahan Tabaringan Kec. Ujung Tanah”. Dalam pertemuan ini hadir sebagai pembicara yakni Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) 07 Ujung Tanah, Kompol TH. Koeswara, Kepala Puskesmas Tabaringan, dr. Ela Septianingsi, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pemkot Makassar, Drs. M. Hatta serta Lurah Tabaringan, A. Saiful, SE,MM.

Dalam sosialisasi ini, tema yang diangkat adalah tentang bagaimana partisipasi masyarakat dalam ikut menjaga kantibmas serta pemahaman HIVAids dan bahaya Narkoba.  Menurut Kompol TH. Koeswara, masyarakat sangat berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya. Untuk itu, sinergisitas antara aparat kepolisian dan warga menjadi pilar utama dalam membangun kantibmas ini .


Senada dengan hal tersebut, Kepala Puskesma Tabaringan, dr. Ela Septianingsi juga mengatakan bahwa dalam mensosialisasikan HIV Aids dan mencegah peredaran Narkoba di unit lingkungan, peran warga sangat besar. Dalam hal ini peran keluarga menjadi bagian yang demikian penting.*** (Iskandar Burhan)